Pemodelan vektor dari skripsi (saya)

Yep, serangan ditengah malam hingga subuh -_-

Gara-gara paket data kartu provider yang diniatkan jadi langgananpun sudah mulai jaim.

Sedari sore pun simbol H+ atau G belum terbit dilayar hape, “gangguan lagi-kah?”, kata hati ini dikala menyeruput es akibat terkurung hujan dikedai penjual pizza kelas 2.

Beranjak pulang berlari-lari kecil sedikit kebasahan, hilal simbol H+ pun sudah nampak disudut kiri namun tetap tidak bisa terhubung.

Tidur sebentar berharap gangguan akan berlalu, bangun, diam sejenak dan setelah tayangan malam pun, gangguan pun masih tetap ada.

Jam 2? Jam 3? Akhirnya 🙂

Continue reading

Euler dan kunci jawaban

Yap dipagi buta untuk sebuah tantangan euler, dan muncul keinginan jahat untuk mencari jawaban (susah sekali untuk tantangan ke-4 ini -_-, gak kebayang soal ke 1000 begimana susahnya)

Banyak sekali kunci jawaban untuk tantangan euler ini, gak hanya dari C++, ada juga yang berupa java, python dll, emang terkenal euler ini yak, emang saya nya  aja yang baru mulai :p

Untuk kedepan, saya inok-inokan (baca : renungi lebih dalam) dulu untuk tantangan kedepannya, banyak soal yang salah maksud, jadi bakalan direvisi source code nya 😀

And, pelajaran hari ini, untuk penulisan source code yang lebih baik silahkan baca dulu https://en.support.wordpress.com/code/posting-source-code/

kode-in aku disini

nb : klo c++, pilih cpp

Sehingga penulisannya bisa seperti diatas

Euler #3

telat satu hari nih -_-, makanya copas dari situs lain, akibat kejar tayang 😀

https://projecteuler.net/archives

The prime factors of 13195 are 5, 7, 13 and 29.

What is the largest prime factor of the number 600851475143 ?

#bilangan prima dari 600851475143? hasil dari compile listing dibawah : 2,2,3,164728111.


#include <iostream>
using namespace std;
int prime(int x) {
int a;

for(a=2;a<=x;a++) {
if(x%a==0) {
cout << a << " * ";
x/=a;
a--;
}
}
return 0;
}

main() {
int x;
cin.clear();
cout << "masukan bilangan"<<endl; cin >> x;
prime(x);
system ("pause");
return 0;

}

Euler #2

Yosh, tantangan Euler #2 (https://projecteuler.net/archives), belum mahir dengan for nih -,- jadi lama 😀

Each new term in the Fibonacci sequence is generated by adding the previous two terms. By starting with 1 and 2, the first 10 terms will be:

1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, …

By considering the terms in the Fibonacci sequence whose values do not exceed four million, find the sum of the even-valued terms.

#Maksud soalnya jumlah dari deret bilangan fibonaci yang genapnya aja misalkan deretnya 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, berarti jumlah yang genapnya 2+8+34 = 44, mungkin itu maksud soalnya kali ya :p


#include <iostream>
using namespace std;
int main ()
{
int first=1, second=1, next,b,sum=0;
cout<<"Masukan Sebuah Bilangan : " ; cin>>b ;
for (int a=0;a<b;a++)
{
if (first%2==0){
sum += first;}
cout<<"\n"<<first;
next = first + second;
first = second;
second = next;
}

cout<<"\n"<<sum;

system ("pause");
return 0;
}

Euler #1

Yosh, tantangan euler #1 (https://projecteuler.net/archives)

If we list all the natural numbers below 10 that are multiples of 3 or 5, we get 3, 5, 6 and 9. The sum of these multiples is 23.

Find the sum of all the multiples of 3 or 5 below 1000.

#include
using namespace std;
int main ()
{
int sum=0,b;
cout<<"Masukan Sebuah Bilangan : " ; cin>>b ;
for (int a=1;a<b;a++)
{
if (a %3 == 0 || a %5 == 0)
sum += a;
}
cout<<sum<<endl;

system ("pause");
return 0;
}

DN : Romantika manusia dan elf

hi penggemar game online,

hi penggemar DN,

hi penonton anime dan sebangsanya.

Postingan kali ini berkutat mengenai film terbaru Dragon Nest : Throne of Elves.

Bagi orang yang menyukai genre MMORPG pasti pernah mendengar tentang game Dragon Nest. Game sarang naga ini bercerita tentang dua dunia yang diciptakan oleh dua dewi, dunia ini cukup kontras, disatu dunianya indah dan satunya lagi penuh kegelapan. Karena ada pertikaian diantara dewi, kedua dunia pun bercampur dan saling mempengaruhi.

Disini, karakter kita tinggal didunia yang indah.

(Karena keseringan on-off-on-off mainnya jadi gak begitu hafal jalan ceritanya)

Continue reading