Balada simcard

Untitled-1.jpg

Ungu merah biruu dihape yang piluu~

Mmm didunia serba susah melamar kerja ini, kepedihan hidup dapat sedikit dilupakan dengan menceburkan diri kedalam dunia maya. Dimana emotikon-emotikon menjadi wajah palsu dalam sebuah percakapan bit data antara dua atau lebih orang. Sayangnya dalam hal cebur-mencebur ini, Indonesia masih termasuk didalam negara yang memiliki tarif internet yang cukup mahal.

Si Merah merupakan salah satu provider yang mengutamakan mutu kualitas jaringan sebagai ujung tombak marketingnya. Tarif yang mahal dibanding dengan provider yang lain diklaim untuk pembangunan tower-tower telekomunikasi karena Si merah memiliki misi suci untuk menyebarkan jaringan keseluruh pelosok negeri seperti slogan Nokia “connecting people”, baik dibalik bukit, sungai dan atau sedikit pendalaman. Walaupun begitu, dikota-kota besar tidak banyak yang menggunakan si merah ini, karena di kota besar sinyal bukanlah barang langka sehingga penduduk kota lebih mencari provider dengan harga yang lebih kompetitif (murah-semurahnya). Dan sekarang, si merah keranjingan menawarkan paket nonton film disetiap paket internet yang dijualnya. Dan saya ketagihan menonton film onlen dihape pilu saya ini (setidaknya sampai kuota paket nonton online habis).

Si Ungu merupakan provider yang sudah bergabung (merger) dengan provider si biru . Paket per-giga nya lebih kompetitif daripada yang lain dan unlimited khususnya untuk messenger. Kartu yang cocok untuk akhir bulan :D, karena free messenger-nya. Beberapa bulan terakhir ini, si ungu sudah menjadi provider favorit saya, karena cukup bermodalkan masa aktif saja, saya udah bisa beremotikon-emotikon bareng sahabat (chattingan), dan sayang sekali belum sepenuhnya mendukung telegram, padahal grup pencari kerja banyak disitu, kadang telegram terhubung kadang tidak (bukan rejeki baim anak soleh).

Si Biru, saingan si merah dalam hal tarif, cukup mahal namun entah mengapa bertahan dalam perperangan antar provider yang bertahun-tahun ini. Karena si biru menawarkan nonton dihosting video terbesar tanpa kuota ini menyebabkan saya mencoba menggunakannya (sayangnya diperuntukkan untuk tengah malam but no pain no gain lah :3), walau gratis, hape kita mesti punya paket untuk bisa mengaksesnya alias mesti ditrigger/ dipancing dlu walaupun nantinya paket yang ada tidak berkurang (kemungkinan dikit).

Si Hitam, sejak sma sangat dengan kartu ini, dijaman sms masih merajalela, kartu ini sungguh rekomen. Karena provider ini, saya dengan mudah melancarkan sms modus tanpa rasa bersalah akan kantong kering karena kartu ini menawarkan free sms-nya yang begitu banyak klo gak salah sampai gratis 100 sms sehari untuk seluruh provider :3. Namun sejak sms gratis sudah dilarang sama kementerian, kartu ini mulai saya tinggalkan, namun karena paket kalongnya murah sekali, saya sesekali menggunakan untuk kegiatan mendonload saya.

Dan penggunaan kartu ini silih berganti digunakan untuk mendapatkan efisiensi optimum dari konektivitas dengan dana seadanya dan casing hp pun mulai rapuh (akibat keseringan buka-tutup)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s