99 tentang pantai padang

Setelah memacu otot dilapangan veledrom, kali ini saya pun mencoba memacu otot dikawasan pantai berangin semlohay bapasir itam-itam ahay.

Awalnya mau ke pantai gondoriah, pantai yang jadi maskotnya kota pariaman ( walau kini pantai saingan sudah mulai banyak muncul disana, terimakasih buat pemkot dan warga yang mulai sadar dengan potensi daerahnya  ), sayang seribu kali sayang, yang biasanya kereta pagi pergi jam 06.00 pagi inipun menunda keberangkatannnya hingga 07.30, sehingga perjalanan menuju pantai maskot put dibatalkan, misalkan jam 07.30, kemungkinan sampai bisa jam 09.00 pagi. Sudah kesiangan untuk pergi jogging. Ya sudah, mungkin ke pantai padang adalah alternatif yang bagus.
Walau dibesarkan dikota padang hingga mendapatkan gelar sarjana teknik, ini kali pertama saya membawa motor ke pantai padang dipagi-pagi buta ini. Walau Jogging hingga kepantai padang bukan kali pertama. Biasanya klo emang jogging kepantai biasanya tidak bawa motor, ya sekitar 4-5 km lah tidak terlalu jauh dari rumah.

Ini penampakan sebelah kiri kanan dari jembatan, muara sungai ke laut dan perkampungan nelayan disekitar muara

Berhubung hari ini adalah hari minggu, sampah adalah hal yang lazim ditemui disepanjang jalur track lari pantai. Kegiatan malam minggu masih menyisakan bekas-bekas kenangan (dan mungkin cerita). Yang pengawai oren (dinas kebersihan) mungkin kewalahan menghapus sampah-sampah ini.

Berhubung pantai padang adalah pantai yang merupakan laut samudera, ombaknya cukup ganas sehingga mandi-mandi dipantai ini cukup berbahaya bagi para anak-anak.

Yap walaupun, gak afdhol ka pantai tanpa mencicipi asin airnya kan?

Batuan pemecah ombak disepanjang pantai…

Tarif parkir disekitar pantai, wc umum pun berjejeran disini (dekat pengumuman tarif diatas).

Apakah pantai ini spot ini instagramble? Yep i think, dipagi subuh dimana tempat-tempat pada sepi, kalau bisa sih dipagi sabtu, klo minggu pagi, banyak sampah peninggalan malam minggu (dan sata pun baru sadar hampir seluruh foto diatas ada sampahny). Ke arah gunung padang, ada jembatan siti nirbaya dan sederet gedung tuanya, dan kearah purus spot fotonya berkisar pantai-pantainya.

Mengapa 99 karena belum lengkap informasinya, pantai padang itu terlalu panjang diceritakan dalam sebuah post 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s