Marvel netflix squad

Selesai sudah nonton the iron fist, salah satu film superhero keluaran channel netflix. Hal yang membuat saya menyukai series keluaran netflix adalah sekali rilis langsung 13 episode alias langsung tamat. Strategi pemasaran dari netflix memang agak berbeda dari channel-channel lainnya. Berbeda dengan channel-channel lainnya yang tayang sekali seminggu. Ada ambisi dari netflix untuk membuat semacam film avengers versi tv series, walaupun superheronyo kelas b ; seperti daredevil, luke cage, jessica, iron fist. Walaupun begitu kejadian seperti avenger 1 juga diungkit difilm series ini. Dibuktikan dengan penduduk tidak awam lagi dengan orang-orang berkekuatan.

Daredevil, yep digambarkan sebagai jelmaan iblis yang berasal dari kota hell kitchen (dapurnya neraka), gara-gara ini mungkin nama superheronyo ada embel-embel iblisnya. Daredevil ini seorang pengacara yang buta yang malamnya menjadi ahli hela diri yang memakai topeng dan baju khasnya tuk menumpas kejahatan. Mungkin keturunan si buta dari gua hantu, yang udah kena deportasi ke amrik. Ekspetasi orang terhadap film superhero tentu sangat besar, kebayang pertarungan ala-ala animasi komputer tingkat tinggi seperti avenger ato seri superhero marvel lainnya namun anda bakalan sedikit kecewa, film superhero dengan budget tv series tentu memiliki banyak keterbatasan. Musuh utama dari daredevil season pertama adalah seorang manusia yang bertemperamen tinggi, berhubung memiliki badan yang cukup gembul, sehingga tenaganya juga besar. Nothing more. Season pertama ini menceritakan bagaimana hubungan pertemanan, cinta dan asal mula kostum daredevil yang dimilikinya. Pertarungan yang cukup alot terjadi ketika si daredevil menghadapi salah satu perwakilan the hand, si ninja dibandingkan final episode melawan kingpin (menurut saya). Season kedua muncullah si Punisher. Klo difilm bioskop, si punisher ini balik dari kematian untuk balas dendam namun disini punisher digambarkan secara real. No mistis. Walaupun skill menembaknya agak berkelebayan. Ahli menembak dengan senjata bertorpedo besar. Disini konflik dengan the hand juga ditampilkan. Cerita diseason ini lebih kompleks. Klo dipikir-pikir, lelah juga menjadi daredevil, belum selesai satu udah muncul yang lain. Overall, Puas banget nontonnya.

Jessica jones. Awalnya ogah-ogahan nontonnya namun udah kedonlot sampe tamat dan tidak ada list tontonan lagi, jadinya ditonton sampe habis. Yep jesicca jhon merupakan salah satu superhero. Namun film superhero ini minim pertarungannya. Inilah awal rasa ogah itu muncul. Namun difilm ini, karakter luke cage sudah dieksplor sedikit. Jessica dan luke terlibat kisah cinta satu malam. Berhubung mereka berdua sama-sama manusia super, merasa sependeritaan sehingga kisah cinta mereka kemudian berkembang. Musuh utama dari film ini tidak seperti daredevil yang kebanyakan mafia, ninja ato ahli beladiri apabila terjadi konflik bakalan ramai dengam adu jotos ato adu tembak tapi seorang mutan. Dan masalahnya, si mutan ini jatuh cinta terhadap jessica. Kekuatan mutan ini cukup berbahaya, seperti hynotis difilm vampir-vampir. Apapun yang disuruh si mutan bakalan dilakukan sikorban termasuk bunuh diri. Jatuh cinta mutan mulai tumbuh ketika si jessica mulai kebal dengan kekuatan mutan ini (dulu si jessica anak buahnya mutan). Mungkin dari pada rasa cinta mungkin lebih ke rasa curiga kali ya, kok bisa kebal gitu. Sayang walau kekuatan si mutan ini cukup berbahaya, tidak diimbangi oleh kekuatan fisik mutan. Klo disuruh jotos ama orang biasa mungkin langsung KO. Pekerjaan Jessica adalah privat investigator, orang yang dibayar untuk mencari info-info skandal. Kekuatan yang dimilikinya hanya berupa kekuatan fisik yang luar biasa walau otot-ototnya kurus -,- gak seperti aderai. Kantornya gak keurus. Miskin. Gak jauh beda dengan kehidupan ekonomi si daredevil. Disini jessica tidak berminat jadi superhero part-time seperti daredevil. Dia kebetulan ketemu dengan orang yang buat rusuh dikota yang dlunya punya kisah gelap bersamanya, makanya ditumpas ama jessica (makanya jessica kebanyakan galau).

Luke cage, sikulit besi. Gelarnya di marvel adalah power-man. Asal mula kekuatan si luke diceritakan disini. satu hal yang khas difilm ini adalah semua karakter utamanya rata-rata kulit hitam, latar belakang kota pun mayoritas orang hitam. Setelah barnya dihancurkan di seri jessica jones, dia pindah bekerja dikota sebelah menjadi tukang cukur di sebuah toko barber seorang mantan berandalan dimasa mudanya, dia dikenal dengan Pops. Konflik dicerita ini muncul ketika Pops dibunuh. Musuh utama dari luke adalah saudara tirinya sendiri. Berhubung si luke mempunyai tubuh yang gak mempan ditembak ama peluru, sisaudara tirinya nanti diperbantukan dengan alat khusus melawan luke. Pertempuran dua bersaudara ini layaknya pertarungan tinju. Tidak ada pistol-pistolan, tidak ada loncat indah sambil nendang, tidak ada yg namanya menghindar serangan. Pertarungan tahan badan. Siapa yang jatuh setelah menerima serangan dia kalah. Walaupun saudara tirinya adalah musuh utama dari film ini, kemunculan sisaudara tiri ini hanya beberapa episode terakhir. Awal-awal episode dia bermusuhan dengan manusia biasa yang tak punya kemampuan apa-apa selain nyewa orang. Cerita luke disini juga penuh drama, mungkin si luke nya tipe orang penyabar, tidak serusuh daredevil klo udah ketemu orang jahat. Plus lawannyan gak sekejam didaredevil ato di jessica jones (jessica lebih kebanyakan galau).

The iron fist, salah satu serial yang baru saya tonton. Berbeda dengan 3 superhero lainnya yang masih berusaha keras mencari nafkah, danny adalah seorang anak dari keturunan orang kaya, punya perusahaan besar dimana saham orang tuanya mencapai 51 % dari perusahaan itu. Namun kecelakaan pesawat jet yang menewaskan bapak ibunya dan menelantarkan dia di pegunungan himalaya mengubah takdirnya. Kemudian dia dipungut sama pendeta yang berasal dari kunlun, sebuah dunia yang hanya terhubung dengan dunia kita ini sekali dalam 15 tahun. Selama 15 tahun dia belajar bela diri sama pendeta-pendeta sana. Setelah meraih kekuatan iron fist dia pun meninggalkan kunlun dan pulang kekota asalnya, new york. Yep disini lah saya mulai tertarik menonton series ini, dia ketemu dengan wanita muda asia yang punya kelas dojo dinew york yang diakhir cerita dia menjadi kekasihnya, senyumnya itu loh, plus badannya gak terlalu ramping seperti kebanyakan difilm daredevil ato yang lainnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ herannya si danny udah mengikrarkan janji perawan seperti yang dilakukan para pendeta, tau-taunya dia diembat juga ๐Ÿ˜‘. Dibandingkan daredevil yang suka bikin rusuh, si danny lebih rusuh lagi. Dendam, trauma dan rasa sakit hati karena sering diperalat orang lain terus batin yang bersalah setelah ditinggalkannya tugas utama iron fist untuk menjaga gerbang pintu kunlun menjadikan danny sedikit kurang stabil, tapi si nona asia tetap mendukungnya, so sweet ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Kelemahan film ini dibandingkan film lain itu diadegan bertarungnya, disini lebih sering menggunakan pedang dll sehingga mungkin karena berat kali ya pedang-pedangnya, adegan bertarungnya agak kurang, menurut saya, malahan saya sering skip adegan bertarungnya. Disini the hand adalah tokoh sentral antagonisnya. Klo di daredevil, the hand cuma jadi selingan, duet ama penjahat lain tuk rusuh dikota. Disini the hand menjadi momok yang harus diberantas. Disini iron fist belum mendapatkan kekuatan penuhnya, baru setengah. Apabila dia udah mencukupkan ilmunya, kemungkinan dia yang paling kuat diseluruh superhero besutan netflix ini. Entah mengapa kita akan menemukan karakter claire, yang melalangbuana sejak film daredevil, jessica dan luke. Saya rasa claire bertugas menggabungkan keempat superhero ini difilm superhero gabungan netflix berikutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s