CAD Solidwork : trafo toroid

Yeay inilah bagian kedua dari skripsi yang sedang saya garap, memodelkan 3D dengan menggunakan solidwork.

Untuk orang kuliahan menggambar teknik yang masih menggunakan pensil 2b dan selembar kertas A2, menggunakan software CAD sungguh pengalaman yang baru. Blame my teacher :3 . Walaupun penggunaan autocad sudah dimana-mana kami masih menggunakan pensil, dan ketika harus penuh akan revisi? hapus sana sini -_-

Namun begitu, alih-alih menggunakan autocad, saya lebih senang menggunakan solidwork. Mungkin dikarenakan tampilan interface autocad yang serba itam-itam, begitu mengintimidasi sedangkan solidwork berwarna abu-abu

maxresdefault

solidworks-top-plane-3d-graphics-interface-view-screen-shot-step-4-11

Saya tidak akan menbandingkan antara autocad dan solidwork karena jam terbang saya yang masih rendah. Namun saya akan membagikan beberapa poin yang saya lakukan dalam memodelkan objek skripsi saya.

Postingan ini akan didirevisi terus menerus

Untuk memodelkan sebuah transformator, sebenarnya tidak begitu sulit karena umumnya trafo tidak memiliki bentuk yang rumit. Seperti yang kita ketahui, trafo bukan benda bergerak, trafo adalah perangkat pasif. Berbeda dengan motor atau generator, yang merupakan komponen aktif dan sangat sensitif dengan bentuk. Salah-salah bisa tersangkut dsb.

ScreenShot_20161216185106.png

Jika kamu ingin mengetahui situs yang menyediakan )template) 3D CAD trafo toroid silahkan kunjungi :https://grabcad.com/library/toroidal-coil-parameter-driven-1

 

One thought on “CAD Solidwork : trafo toroid

Leave a Reply

