Pintu depan terkunci, lewat pintu belakang aja….

kira-kira begitu lah situasi yang saya hadapi waktu itu..

note : cara ini hanya berlaku untuk laptop dengan dengan dua/lebih akun, akun admin tak berpassword serta terhidden dan akun lainnya yang dipakai serta dikasi password. 

postingan kali ini berkaitan dengan windows… kali ini saya akan menjabarkan cara meretas sistem keamanan window (lebai dikit biar dikira hebat).

Bagaimana cara me-instal ulang jika laptop ato kompinya berpassword?
saya : tinggal masukin password, trus kan nampak tu gambar pemandangan (background standar xp).. tunggal masukin CD installear dan ikuti kata hati nurani anda

Klo passwordnya lupa gimana? Abisnya mungut laptop dijalanan, jadi kagak tau passwordnya…
saya : instal ulangnya lewat bios ajah

*ngupil
saya : Kenapa biosnya berpassword? buset gimana cara installnya?

Yah begitulah…  karena ilmu saya yang pas-pasan, dicari lah cara menembus password window digugel, karena saya berasumsi untuk menembus password bios mesti menembus password window dlu.. bukan sebaliknya…

Jadi untuk memasuki window yang terkunci, anda masih bisa masuk dengan kuasa “administrator”. untuk itu anda harus mengaktifkan mode “safe mode” terlebih dahulu.

to get to Safe Mode, take these steps:

1. Turn on (or reboot) your computer.
You can find Safe Mode in your Advanced Boot Options menu.

2. Wait for the computer to initialize the hardware and prepare to load the operating system.

3. Press and hold the F8 key while you wait for the Windows logo to appear. if the Windows logo appears or if the operating system begins to load, you may need to restart the computer and try again.

http://www.pcworld.com/article/240802/how_to_enable_safe_mode_in_windows_7.html

Gimana? mengerti? kok nggak, silahkan berurusan dengan google translate..  hari gini masih buta total ama bahasa inggris? klo buta sebagian masih bisa dimaklumi hahaha 😀 …

Jika berhasil, anda akan diarahkan pada dua pilihan akun “administrator” dan “Jangan pegang2 daku” ( anggap saja ini yang dilindungi password). masuklah atas nama administrator.. dengan begitu anda sudah melewati satu step..

Step berikutnya adalah memanipulasi akun yang ada. kebetulan pada waktu itu, saya membuat akun baru tapi g pake password, kemudian saya kasih nama “Yang ini bole”.. membuat akun pada kompi lewat control panel> user account >add remove blabla… dan direstart.. maka anda sudah melewati satu step lagi..

Kalo anda restart, akan terlihat dua pilihan akun “Jangan pegang2 daku” dan “Yang ini bole”.. silahkan anda pilih yang tidak berpassword dan anda sudah bisa melewati password pada window… biar afdol, sebaiknya anda menghapus akun berpassword tadi lewat control panel> user account >add remove blabla…

untuk bios silahkan cari gugel…

ini salah satu hasil gugel ane

note : cara ini hanya berlaku untuk laptop dengan dengan dua akun, akun admin tak berpassword dan terhidden dan satu akun lainnya yang dipakai dan dikasi password. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s